Minggu, 09 Januari 2011

Ramalan dan Kemajuan Hidup Kita


     Jika kita berbicara tentang kesuksesan seseorang, maka tidak terlepas dari usaha keras yang dilakukan orang tersebut dalam mengembangkan talenta yang dimilikinya semaksimal mungkin. Banyak orang dalam kehidupannya sangat  mudah menyerah dengan tantangan-tantangan yang muncul dihadapannya, padahal tantangan itu bisa diatasi dengan mudah dengan talenta yang dimilikinya.
     Sebagai manusia kita sudah diberi talenta yang berbeda-beda oleh Tuhan, dan talenta itu harus kita manfaatkan semaksimal mungkin sesuia dengan kemampuan kita, karena Tuhan tidak akan menuntut manusia untuk berbuat melebihi talenta yang dimilikinya. Jika manusia terus berusaha semaksimal mungkin untuk memanfaatkan talentanya, dan juga berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, niscaya kesuksesan hidupnya suatu saat kan tercapai.
     Berbicara tentang kemajuan hidup, maka juga tidak terlepas dari ramalan-ramaln yang ada dalam kehidupan manusia. Ramalan itu hanya prediksi, perkiraan yang belum tentu benar-benar akan terjadi dalam kehidupan kita. Seringkali banyak orang yang menggantungkan hidupnya pada ramalan itu dan jika tidak terwujud, mereka yang bergantung pada ramalan itu akan sangat kecewa dan terpukul sehingga menjadi frustasi.
     Ramalan itu yang melakukan adalah manusia, yang derajat dan kodratnya sama seperti kita semua, padahal yang berkuasa atas kehidupan kita adalah Tuhan. Maka kita pun seharusnya menggantungkan hidup kita pada Tuhan. Manusia boleh saja meramal atau merencanakan kehidupannya tetapi tetap saja yang menentukan keberhasilannya adalah Tuhan. Oleh karena itu kita harus berusaha semaksimal mungkin mengembangkan talenta dan potensi kita, serta menghadapi berbagai rintangan yang ada untuk menjadi yang terbaik.
Berikut ini adalah referansi tulisan saya : 
http://www.onecubed.tv/video/index/category/the-show/id/547/Ngeramal-Yokk.html
http://www.onecubed.tv/video/index/category/the-show/id/544/Fokus-Sama-Masa-Depan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar