Kamis, 02 Desember 2010

Lika Liku Perjalanan Hidup

     Dari banyak film-film dan kisah-kisah perjalanan hidup dan motivasi hidup, serta perjalanan hidup yang saya alami sendiri, ternyata perjalanan hidup kita tidaklah selalu mulus. Dalam perjalanan hidup ini pasti ada saat dimana kita mengalami kebahagiaan dan pasti ada juga saat dimana kita mengalami kesulitan.
     Setiap manusia tidaklah sempurna, kita harus mensyukuri anugerah yang diberikan oleh Tuhan kepada kita, karena kita yang terlahir di dunia ini merupakan orang-orang pilihan. Setiap kegagalan yang terjadi dalam hidup kita haruslah kita syukuri, karena dengan mengalami kegagalan kita akan semakin berkembang dan menjadi dewasa, sehingga dapat menjalani hidup dengan lebih baik lagi.
     Banyak orang yang baru mengalami kegagalan sedikit saja sudah depresi dan melakukan hal-hal negatif untuk menghilangkan rasa sakit karena kegagalan itu, padahal orang-orang itu tidak sadar kalau perbuatan mereka itu salah. Segala sesuatu yang terjadi dalam hidup kita sudah diatur oleh Tuhan, kegagalan atau cobaan-cobaan yang ada juga merupakan rencana Tuhan. Itu semua terjadi karena Tuhan menginginkan hidup kita selalu naik dan meningkat kualitasnya, maka kegagalan itu perlu terjadi dan kita perlu menyadarinya sebagai proses belajar untuk menjadi lebih baik.
Berikut ini adalah referensi tulisan saya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar